3 Agustus 2015

Tips Perawatan Pakaian Berbahan Spandek atau Jersey


Assalamualaikum ..
Setelah sebelumnya ukhti dapat tips-tips menarik kini kembali lagi nih kita ingin memberikan tips menarik lainnya,di artikel kali kita akan membahas mengenai tips perawatan pakaian berbahan spandek kaos atau jersey.
seperti apakah bahan spandek? Spandek yaitu bahan kaos lembut yang sangat elastis karena terbuat dari serat sintesis.Baju berbahan spandek atau jersey kini menjadi pilihan yang banyak digemari oleh para muslimah saat ini,selain karena bahannya yg halus,tidak mudah kusut,bahan spandek atau jersey juga bisa di aplikasikan menjadi busana syar'i yang sangat anggun dan lebih terlihat feminim.

Untuk ukhti yang gemar mengoleksi pakaian berbahan spandek tentu harus tau cara perawatannya agar tetap awet dan terjaga kualitasnya,lihat tips berikut ini yuk :
  • Cuci baju dengan tangan,jangan mencuci dengan mesin cuci karena itu akan mengurangi kualitas kain,jika menggunakan mesin cuci bahan cenderung mudah melar.
  • Jangan disikat & diperas terlalu kuat,sebelum mencuci sebaiknya dipisahkan dulu dengan pakaian berbahan lain,rendam secukupnya tidak terlalu lama agar noda dipakaiannya hilang tanpa perlu menyikat dengan kuat.
  • Tidak menjemur dibawah sinar matahari langsung
  • Tidak digantung,karena baju tidak kuat menahan beban pada kaos yang basah sehingga kaos mudah melar
  • Setrika dengan suhu sedang,sesuaikan temperatur saat menyetrika,karena jika terlalu panas serat spandek tersebut akan rusak dan berwarna mengkilap berwarna keputihan
 
Sekian tips kali ini ukhti ,semoga bermanfaat.

Laras