15 Agustus 2015

Ajari Anak Mencintai Produk Indonesia di Hari Kemerdekaan

          Semarak dirgahayu indonesia sudah amat sangat terasa dibulan awal bulan kemerdekaan RI yaitu bulan agustus. Semakin menjelang pertengahan bulan semangat pun semakin menggebu-gebu, terlebih lagi pada anak kecil yang akan mengikuti perlombaan di tangal 17 Agustus. Biasanya anak-anaklah yang lebih antusias melakukan lomba 17 agustus dimana meraka akan melakukan lomba dengan teman sebayanya mulai dari makan kerupuk, balap karung sampai panjat pinang. 
Anak-anak akan berkumpul dilapangan perlombaan,berlari kesana kesini sibuk mengikuti lomba dengan tujuan akan mendapatkan hadiah yang dinginkannya. Sebagai orang tua kita tidak ingin membiarkan anak kita tidak nyaman dengan apa yang dipakainya,  peran ibu  dalam memilihkan pakaian yang dikenakan anak sangat berpengaruh. Apabila anak kita memang belum terlalu mengerti mengenai pakaian yang layak dikenakan saat melaksanaakan perlombaan maka ibulah yang mestinya membimbing atau mengarahkan baju yang cocok dipakai. 

http://store.rumahmadani.com/category/baju-kaos-keluarga/dhikr/

            Di hari kemerdekaan kita harus lebih sadar betul bahwa kita telah terbebas dari segala penjajahan dalam bentuk apapun. Mencintai produk buatan Indonesia juga merupakan upaya dalam memerdekaan bangsa kita dari banyaknya brand-brand luar yang masuk ke Indonesia. Nah mungkin cara mudahnya untuk mengajarinya kepada seorang anak iyalah dengan memberikannya arahan baju yang kita pakai disaat hari kemerdekaan ialah buatan Indonesia agar lebih memupuk rasa cinta kita terhadap bangsa sendiri dan memberitahu bahwa produk Indonesia juga tidak kalah dengan produk impor. Kita juga bisa memilihkan kaos yang dipakai ialah yang senyaman mungkin mudah menyerap keringat dan lembut. Agar lebih menyatu dengan kawasan sekitar perlombaan atau lapangan perlombaan kita bisa memakaikan baju/kaos yang berwarna kemerdekaan yakni merah dan putih. Apabila seorang anak sudah memakai baju yang nyaman sesuai dengan tema yanng tentunya diproduksi didalam negeri maka kita sudah bisa tersenyum menyaksikannya mengikuti perlombaan dan keceriaan anak disaat mengikuti perlombaan akan lebih terpancar.


by

meta