8 Agustus 2015

Perkembangan Busana Anak Modern

assalamu'allaikum wr.wb sahabat ku...

http://store.rumahmadani.com/category/bajuanak/dhikr/

Busana muslim anak modern merupakan wujud atau representasi dari perkembangan fashion yang semakin melesat di Indonesia dan mendapat apresiasi positive dari masyarakat.Perkembangan busana muslim dewasa mempengaruhi pulang dengan perkembangan busana anak,meskipun begitu para orang tua di minta untuk mengutamakan busana yang syar’I untuk anak dan tidak hanya sekedar mementingkan model-model yang elegan dan serba glamour.

Perkembangan busana ini tidak hanya memberikan kesan modern namun tetap menonjolkan sentuhan manis dari karakter busana anak atau tidak terlalu dewasa.
Mungkin para orang tua atau para ibu khusus nya lebih ribet dengan mengatur sana sini busana apa yang akan di gunakan si buah hati.baju santai,baju main,baju les,baju tidur,baju formal dll.Yukk kita sedikit belajar memilihkan si kecil pakaian yang sesuai dengan aktivitas/kegiatannya.


Tips memilih baju anak:
  1. Busana Santa Mungkin ibu tidak terlalu memperhatikan busana apa yang akan di pakai dalam sehari-hari namun kita juga harus bisa lebih bijak dalam memilih bahan yang sesuai dan nya man di kenakan anak seperti bahan kaos.anak akan lebih merasa nyaman dengan menggunakan bahan ini dari pada bahan katun untuk busana santai nya. 
  2. Busana Main
    Busana ini mungkin tidak mesti formal namun tetap menjaga kerapihan dan terutama menutup aurat,pilihkan busana yang terlihat manis dan simple agar tidak terlihat gunakan bahan katun,lebih lembut dan menyerap keringat. 
  3. Busana FormalNah,,busana ini yang para ibu pasti sangat mengutamakan segala-gala nya nih… iya kaan … ???biasa nya busana ini lah yang menjadi busana andalan setiap keluarga.
Busana ini di gunakan biasa nya dalam acara yang formal seperti :menghadiri acara keluarga,mengikuti acara resmi sekolah,perayaan hari besar umat islam.Namun ingat untuk ini utamakan kenyamanan,kalo elegan dan glamor tapi membatasi aktifitas anak sama saja memberikan ketidak nyaman kepada anak yang nanti jadi nya si anak ga mau pakai lagi deh-_-) yaaaahhh….
Untuk busana formal bisa menggunakan bahan katun.banyak terlalu banyak hiasan di sana sini yang penting formal J

Menarik kan ???
Semoga artikel yang singkat ini bisa bermanfaat serta menambah sedikit pengetahuan para orang tua.
kunungi juga koleksi kami di :rumahmadani.com
Wassalamu’allaikum wr wb

By tika