8 Agustus 2015

Hal-hal yang Membangkitkan Semangat di Hari Senin

Persiapkan Weekend untuk bersenang-senang dengan kawan dan kerabat dekat bisa membuat Senin Anda lebih menyenangkan dan semangat menjalani aktivitas yang positif. Karena, sejatinya jika kita mendengar 'Hari Senin' yang ada di pikiran kita hanyalah kerjaan-kerjaan yang super menguras tenaga. Kenapa kebanyakan dari kita menganggap hari senin tersebut sebagai hari yang tidak menyenangkan ? Bukankah itu bisa menjadi awal semangat kita untuk aktivitas selanjutnya ? Yup, ada beberapa hal yang bisa membuat mood kita menjadi turun ketika mendengar 'Hari Senin'. Tapi, jangan khawatir karena di sini saya akan menshare 7 hal-hal yang membangkitkan Semangat Kita di 'Hari Senin' tersebut.

1. Banyak bekerja di hari Jumat
Dibandingkan bersantai di hari Jumat menjelang akhir pekan, sebaiknya kerjakan sebanyak-banyaknya tugas yang bisa Anda selesaikan. Kadang, banyak pegawai terlalu santai saat bekerja menyambut akhir pekan dan menumuk banyak pekerjaan hingga hari Senin.
Lakukan sebanyak mungkin pekerjaan di hari Jumat, agar Anda tidak terlalu sibuk mengawali pekerjaan di awal pekan.
2. Memulai rutinitas pada Minggu malam
Salah satu masalah libur akhir pekan adalah tubuh Anda terbiasa bersantai dan beristirahat. Seringkali Anda bersenang-senang hinggu Minggu malam dan kelelahan di hari berikutnya.
Dibandingkan bermain hingga larut malam, sebaiknya mulailah bergelut dengan rutinitas. Memulai transisi dari akhir pekan ke hari kerja membuat Anda lebih siap menyambut hari Senin. Terlebih lagi, jika Anda tidur lebih awal di Minggu malam, Senin pagi tak akan terlalu menantang.
3. Menuntaskan pekerjaan rumah di hari lain
Menuntaskan pekerjaan rumah seperti memasak dan bersih-bersih merupakan aktivitas yang membuat hari Senin semakin melelahkan. Jika Anda tidak bisa menyelesaikannya di hari Senin sebaiknya ubah agenda pribadi Anda.
Misalnya, masaklah makan siang Anda di Minggu malam. Besoknya, Anda hanya perlu menghangatkan makan siang Anda. Beberapa pekerjaan rumah tangga lainnya sebaiknya di kerjakan tidak di hari Senin.
4. Pikirkan hal-hal yang menyenangkan
Daripada fokus memikirkan berbagai hal negatif di hari Senin, sebaiknya bayangkan betapa menyenangkannya berlibur di akhir pekan. Dampak berbagai aktivitas menyenangkan tersebut dapat dirasakan hingga awal pekan.
5. Berpakaian rapi
Mengawali hari kerja sebaiknya Anda berpakaian rapi. Berpenampilan menarik membuat Anda merasa senang dengan diri sendiri. Hal tersebut juga bisa berperan sebagai `mood buster` di hari Senin.
6. Membeli makan siang yang lezat
Memanjakan diri di hari Senin dapat membuat Anda merasa nyaman bekerja. Salah satu caranya adalah dengan membeli makan siang yang lezat. Lupakan tentang diet dan kalori, makanlah apapun yang menurut Anda lezat.
Anda bekerja keras di kantor dan jangan pernah rugi menghabiskan sedikit uang untuk menyenangkan diri sendiri. Setelah makan siang yang lezat, beban kerja Anda akan terasa lebih ringan.
7. Berpikir positif
Isi pikiran Anda menentukan perasaan pribadi saat menghadapi hari Senin. Bersyukurlah diri Anda masih sehat dan mampu bekerja, sementara orang lain mungkin tengah terbaring sakit dan tidak bisa melakukan apapun.
Berpikir positif dapat membuat Anda lebih siap dan tak mengeluh menjalani hari pertama bekerja. (WanitaPedia)


Ernawati