22 Agustus 2015

Perkembangan Busana Memasuki Usia Remaja



Assalamu'allaikum Wr.Wb

 Masa kanak-kanak memilih busana sehari-hari maupun busana lainnya pasti bunda lah yang mengatur dan mempersiapkan nya.Bunda lah yang mengajarkan busana mana yang baik dan busana mana yang tidak pantas.Namun,bagaimana busana yang pantas di pakai untuk memasuki usia pertumbuhan dan perkembangan dari anak-anak menuju remaja.

            Masa pertumbuhan anak akan mempengaruhi bentuk badan,baik tinggi dll. Berikut adalah hal yang perlu di perhatikan dalam perkembangan remaja kita.

Memperhatikan apa yang di inginkan buah hati

Anak yang memasuki usia remaja akan mengerti tentang Fashion dan mereka akan tidak suka di atur dengan cara berpakaian nya,namun bukan berarti kita sebagai orang tua lepas tanggung jawab dalam perkembangan berpakaiannya.
Beritahukan mengapa bunda selama ini mengajarkan sejak dini berpakaian menutup aurat.Perlahan mereka akan memahami tujuan nya dan akan mulai mengikuti nya,agar bisa di jadikan tameng untuk menghadapi era yang semakin memanas karna perkembangan busana yang mempengaruhi dunia dari fashion ke barat-baratan.

Perkembangan busana modern serba terbuka

Perkembangan busana remaja dewasa ini semakin banyak variasi serba terbuka.Eits.. namun bunda tidak usah khawatir sebab banyak juga fashion busana muslim yang tidak kalah menarik nya dengan busana luar yang serba terbuka dan kekurangan bahan.
Busana remajafashion bisa bunda dapatkan melalui toko offline maupun toko online yang saat ini sedang berkembang,salah satu toko yang menghadirkan busana remaja rumahmadani.com

Bahan yang harus disesuai kan

Pilih kan bahan yang tidak menerawang atau menampilkan lekuk tubuh,jika anak bertanya ”mengapa harus begitu bund?” jawab lah ” karna agama kita mengajarkan bahwa wanita harus menjaga auratnya dari pandangan laki-laki”
Insya allah putri bunda akan mengerti.

Semoga ulasan di atas dapat menjadi saran yang baik yah untuk bunda agar dapat memahami psikologi anak.

by tika