31 Agustus 2013

Tips Berbusana Bentuk Tubuh Apel

 Tahukah Anda bahwa bentuk tubuh wanita secara umum ternyata digolongkan ke dalam lima kelompok besar. Salah satu bentuk tubuh yang dimiliki perempuan kebanyakan adalah bentuk apel. Bentuk tubuh dimana bagian tengah yang membundar. Umumnya tipe ini memiliki bagian dada dan lengan atas yang besar, serta pundak lebar dan juga memiliki bentuk kaki yang ramping serta bagian bokong datar.

Untuk menyiasati bentuk tubuh ini bisa dengan cara mengenakan busana yang menonjolkan bagian paling menarik dada dan kaki, dan menyiasati bagian tengah tubuh agar terlihat lebih seimbang.
  1. Busana bermotif ramai
Bagian pada baju yang bermotif itu akan menjadi bagian yang paling menarik perhatian. Kenakan motif kecil-kecil saja untuk baju atasan. Kalau mau motif besar, kenakan pada bawahan.

     2.  Jika Anda memiliki daerah dada yang cukup penuh cobalah untuk menarik perhatian ke arah sana. 
 
Dengan mengalihkan perhatian dari area perut. Pakaian dengan lingkar leher V bisa membantu menarik perhatian ini.

     3.   Kebanyakan pemilik tubuh bentuk apel memiliki kaki yang indah dan jenjang. 
 
Jadi ada baiknya menggunakan rok berpotongan A. Karena rok ini akan melebar di bagian akhir, rok ini akan memberikan keseimbangan dan proporsi ke bagian atas tubuh.
 
     4.   Jaket panjang adalah pilihan tepat, hindari yang berakhir di pinggang.
 
Pastikan jaket lurus melebihi bagian pinggang, melewati bagian perut juga. Cari jaket single-breasted, karena jaket double-breasted hanya akan mempertegas bagian tengah Anda yang tebal. 
 
    5.   Carilah baju atasan yang berstruktur dan tidak pas badan
 
Cari yang berpotongan lurus, atau blus dari sutera. Kedua hal ini akan menyembunyikan bagian tengah tubuh Anda. Hindari pakaian ketat karena akan mengaksentuasi area perut Anda.

Demikian artikel yang kami buat semoga bermanfaat bagi para pembaca.
Terimakasih
 
-eka-