31 Agustus 2013

Tips Merawat Rambut Untuk Yang Berhijab

 
     Saat ini penggunaan jilbab semakin meningkat. Jenis dan modelnya pun semakin banyak, khususnya remaja- remaja muslimah kini banyak yang memakai jilbab sebagai fashion mereka. Selain karena memang perintah agama, berjilbab juga bisa menambah kecantikan dan keanggunan seorang wanita. Namun di balik jilbab tersebut seringkali muncul beberapa masalah, termasuk yang menyangkut kesehatan kulit kepala dan rambut. Hal yang paling sering di temukan adalah perbedaan warna kulit yang tertutup jilbab dengan bagian kulit yang terbuka.

    Selain itu banyak hijabers yang mengalami kerusakan pada rambut yang parah, rambut mereka menjadi mudah rontok dan kelihatan tidak sehat dan bau yang tidak sedap.

    Berikut tips dan merawat rambut berjilbab :

1. Memilih Jilbab Yang Tepat
    Carilah kain yang lembut dan dapat menyerap keringat baik jilbab yang berbahan katun atau kaos, karena seringkali keringat membuat masalah pada kulit kepala dan pertumbuhan rambut.

2. Waktu Penggunaan Jilbab
     Jangan menggunakan jilbab pada saat rambut anda dalam keadaan basah, hal ini akan mengakibatkan pertumbuhan ketombe dan akan mengeluarkan bau yang tidak sedap di kepala.

3. Pilihlah Warna Jilbab Yang Lembut
    Memilih warna jilbab yang lembut akan memberikan efek yang sejuk pada kulit kepala anda.

4. Cara Mengikat Rambut
    Jika anda memiliki rambut yang panjang, sebaiknya ikat rambut anda dalam keadaan renggang, hai ini dimaksudkan agar rambut anda tidak mengalami kerusakan akubat gesekan dengan pengikat rambut anda.

5. Penuhi Nutrisi Rambut
    Penuhi nutrisi rambut dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin pertumbuhan rambut.

    - Irma -