14 Agustus 2013

Cara Berbusana Untuk Yang Bertubuh Plus Size dan Pipi Tembem



Semua wanita  pastilah menginginkan tampil cantik pada setiap moment namun terkadang tubuh kita yang kurang ideal membuat kita malu untuk berekspresi dan bergaya dalam berpakaian karena kita minder dengan tubuh yang kita punya. Gemuk, bertubuh pendek atau berkulit gelap sama saja, yang penting kita tahu bagaimana cara menyiasatinya.Kali ini saya ingin berbagi tips untuk anda yang  bertubuh gemiuk dan mempunyai pipi yang tembem tanpa takut terlihat aneh dan berlebihan di mata orang lain.
1.    Hindari Terlalu Banyak Aksesoris Di bagian Dada
Sebaiknya kita jangan terlalu banyak memakai aksesories pada jilbab dibagian dada (menumpuk) karena jika itu akan membuat dada kita terlihat penuh.
2.    Perhatikan Pemilihan Bahan Kerudung
Jangan pilih kerudung yang berbahan kaku karena akan membuat bagian dada kita tampak semakin gemuk dan pipi terlihat tembem sebaiknya pilihlah kerudungberbahan chiffon atau parisdan jangan lupa kita juga bisa manggunakan dalaman antem agar pipi terlihat lebih tirus.
3.    Hindari Motif Yang Berukuran Besar
Motif ukuran besar  pada  kerudung atau blus yang kita gunakan akan membuat tubuh kita semakin gemuk maka pilihlah motif-motif kecil atau tanpa motif.
4.    Jauhi Legging
Jika kita bertubuh besar, jangan pernah merasa mengenakan legging adalah pilihan terbaik, sebaliknya hindari penggunaan legging, jegging atau skinny sebagai celana utama. kita baru dapat menggunakannya sebagai dalaman gamis.
5.     Memilih Bawahan
Pilih bawahan berupa celana panjang kulot atau rok yang berbahan jatuh agar paha kita terlihat lebih slim.Untuk pemilihan bahan, disarankan untuk memilih bahan yang menyerap keringat dan stretch agar Anda bisa bebas bergerak.


Ternyata untuk tampil cantik sesuai porsinya itu tidaklah sulit asal kita jeli akan busana muslim yang kita gunakan. Jangan pernah merasa diri kita tidak menarik hanya karena ukuran tubuh yang besar.

by
meta