14 Agustus 2013

Menutup Aurat Sarana Ibadah



Mengenakan jilbab atau kerudung bukan hanya sebagai gaya namun itu adalah sebuah keharusan bagi umat muslimah baik yang sudah bersuami ataupun yang belum bersuami. Apalagi dimasa modern ini banyak model-model jilbab atau kerudung yang anggun  dan menarik namun tetap mengutamakan ibadah (menutupi arat). Jilbab atau kerudung bukan hanya sebuah fashion atau untuk ajang bergaya namun jilbab atau kerudung merupakan sebuah keharusan yang memang harus dilakukan oleh umat muslimah. Dan kita tahu memang tidak semua kaum muslimah sekarang memakai jilbab atau kerudung, namun dengan seiring berjalannya waktu Insyaallah kaum muslimah akan berhijab memakai jilbab atau kerudung dengan Izin dan Kehendak Allah SWT. 

Selain untuk menutupi aurat jilbab atau kerudung juga bisa menjadi fashion untuk wanita karir yang eksis di dunia kerja. Wanita karir memang sudah banyak pada masa sekarang namun tidak lupa tugas wanita yang sesungguhnya baik yang sudah bersuami ataupun belum bersuami wajib menutupi auratnya. Karena dalam dunia kerja pasti banyak sekali rekan kerja atau teman kerja pria yang bukan muhrim dan dari itu wanita karir yang memakai jilbab atau kerudung adalah sebuah keharusan karena dia menutupi auratnya sehingga tidak dapat dilihat oleh lelaki yang belum menjadi muhrimnya. 

Dan dengan memakai jilbab atau kerudung kaum muslimah juga dapat mengetahui fashion hijab yang sedang berkembang pesat, namun tidak lupa juga karena hijab merupakan aturan dan aplikasi keimanan kita sebagai umat muslimah. Allah mengharuskan wanita menutup auratnya, tentu ada maksud dan tujuannya, bukankah Allah sangat menyayangi umatnya dan ingin selalu memberikan yang terbaik bagi umatnya khususnya kaum muslim dan muslimah.

Adapun manfaat memakai jilbab atau kerudung yaitu :
1.      Allah sangat menyayangi umatnya yang mentaati peraturannya (memakai jilbab)
2.      Rambut yang tertutup oleh jilbab akan tampak lebih sehat karena tidak terkena sinar matahari, dan kita juga tidak lupa merawat rambut agar tetap sehat dan bersih walaupun kita memakai jilbab
3.      Seorang wanita yang memakai jilbab atau kerudung insyaallah mempunyai sifat-sifat baik
4.      Dan ada manfaat yang lebih besar yaitu ibu yang sedang menyusui ditempat ramai bisa menutupi auratnya dengan jilbab atau kerudung yang dipakainya.

Demikian artikel yang saya buat kurang dan lebihnya mohon maaf, karena kesempurnaan hanya milik Allah SWT. Semoga artikel ini dapat bermanfaat terimakasih :)


Dwi