15 Agustus 2013

Banyak yang Berhijab Karena Terinspirasi

Dengan berbusana muslim banyak yang menjadi inspirasi para remaja saat ini karena selain sudah banyak yang tahu bahwa dengan berbusana muslim itu perintah dari Allah dan merupakan kewajiban dari setiap muslim dan dari perintah Allah pasti untuk kebaikan setiap manusianya sendiri termasuk menutup aurat. Dengan menutup aurat para muslimah terlihat tertutup dan didalamannya pasti merasakan kenyamanan karena sudah dijamin oleh allah dan akan dijaganya dari gangguan atau kejahatan yang lain.
Menurut para psikolog lelaki akan dirangsang jika ada rangsangan dari luar terutama dari para wanita . Dengan berbusana muslim menjadi penting mengingat persinggungan antara kaum laki-laki dan perempuan sangat intensif. Tidak sedikit di antara mereka yang menilai pemakaian jilbab dapat membatasi pergaulan dan mengganggu aktivitas. 

Dalam sebuah dinamika hidup yang semakin terbuka ini, Abidah Muflihati, ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Nasyiatul Aisyiyah, menyayangkan kurang adanya korelasi positif antara perilaku muslimah dan simbol pakaian yang dikenakan, jilbab. ''Secara ideal, orang yang berjilbab itu perilakunya juga baik. Dengan berperilaku baik, prinsip-prinsip agama tidak dijalankan setengah-setengah. Nilai dan simbolnya harus dijalankan sepenuhnya,'' tuturnya.

Masyarakat Indonesia semakin religius saat ini banyak para mualaf yang masuk ke Islam, semakin tahun semakin banyak yang memeluk agama Islam dan hampir sekitar 80% wanita diIndonesia menggunakan busana Muslim. Walaupun untuk saat ini sudah terlewat moment lebaran yang berburu busana muslim tetapi tetap saja para muslimah mencari baju muslim.

Mengapa banyak yang terinspirasi?

Di jaman saat ini busana muslim yang paling diminati busana muslim yang modern yang bermodel tetapi tetap syar'i. untuk di jaman dahulu berbusana muslim hanya untuk para ibu2, karena dinilai norak, jadul, dll. Tetapi sekarang banyak yang berbusana muslim karena perkembangan jaman yang begitu pesat, baju muslim banyak didesain unik dan beraneka ragam model dan motifnya sehingga terdorong para muslim untuk tambah mengenakan Jilbab dan baju muslim setiap hari dengan keistiqomahannya.

Ditambah dengan banyak artis menggunakan hijab seperti Zaskia Adya Mecca, April Jasmine, dll membuat banyak inspirasi dari gaya mereka dan kreatifitas mereka yang membuat banyak pengikut ketika melihat di station televisi.

Tetaplah dan mantapkanlah mengenakan busana muslim, karena dengan ber jilbab dan menggunakan baju muslim seorang muslim akan terlihat mulia di mata orang lain terutama di mata Allah SWT. Semoga dengan tulisan ini bisa membangkitkan para muslimah untuk semua menggunakan busana muslim

Terimakasih


Salam

Indah