2 September 2013

Berbusana Muslim dikala Musim Hujan



Hay..hay para muslimah kali ini saya ingin membahas tentang gayaberbusana yang tepat sesuai dengan cuaca, karena terkadang kita sering lupa dengan apa yang kita pakai dengan kondisi cuaca yang ada sehingga kita merasa jadi kedinginan atau kepanasan.Di Indonesia kita kurang lebih mengalami musim hujan selama 5 bulan dan selama itu pula kita harus menyesuaikan busana yang kita kenakan agar kita merasa nyaman saat berpergian.
Nah agar tidak salah lagi yuk kita bahas mengenai busana untuk pergi yang harus di kenakan saat musim hujan .


Pertama, hindari jilbab berbahan chiffon karena bahan chiffon sangat mudah terkena air sehingga memudahkan kepala kita basah terkena percikan air hujan.

kedua, pakailah busana yang lumayan tebal agar ketika kita berada dijalan dan terjadi hujan badan kita tidak kedinginan , kita juga bisa membawa mantel,cardigan rajut ataupun jaket.

ketiga, gunakan bawahan rok atau celana bahan yang mudah kering sehingga apabila bawahankita terkana air mudah untuk mengeringkannya.

Keempat, janganlah memakai flat shoes karena biasanya  dimusim hujan ini akan banyak genangan air di jalan maka pakailah sepatu yang sedikit tebal untuk bagian bawahnya.

Kelima, jika pergi ingin membawa tas maka ambilah koleksi tas yang berbahan kulit atau sebagainya yang penting tidak mudah basah, jadi bisa kita lap apabila terkana air.

Ternyata untuk menyesuaikan busana sesuai cuaca itu tidak sulit ya, hanya kita harus jeli saja dalam memilihnya.
Jadi  segera bergegas ambil tas dan sepatu walau hujan mengguyur  kita  tetap jalani aktivitas.

By
meta