28 September 2013

Eksistensi Busana Muslim Diantara Kebutuhan dan Tuntutan

Dilema mungkin ketika zaman sekarang, para wanita berlomba-lomba menampilkan penampilan termodisnya dalam berbusana. Khususnya dalam berbusana muslimah, saat ini bukan hal yang jarang lagi karena justru wanita-wanita sepertinya sedang kecanduan berbusana muslimah. Entah karena kebutuhan atau tuntutan, tapi apapun itu alasannya wanita memang diwajibkan berbusana muslimah.

Menilik antara kebutuhan dan tuntutan, mungkin saat ini para wanita lebih cenderung dihadapkan pada situasi dimana mereka dituntut untuk selalu berpakaian muslimah. Tuntutan bisa datang dari berbagai alasan, bisa karena tuntutan trend yang sedang marak belakangan ini, tuntutan tempat kerja yang mengharuskan berbusana muslimah, maupun tuntutan dari pihak intern yang mengharuskan anggotanya berpakaian tertutup dan yang lebih tepatnya tuntutan sebagai seorang muslimah.

Jangan khawatir ladies, mungkin berawal dari tuntutan, maka suatu saat akan menumbuhkan kesadaran pada diri kita, bahwa berbusana muslim bukan hanya tuntutan tetapi juga merupakan kebutuhan kita sebagai muslimah sejati. Kita tidak perlu malu ataupun sungkan, ketika kita baru bisa belajar, karena dengan belajar nanti bisa terbiasa. Penampilan akan semakin menarik bila kita dapat berbusana dengan baik dan pas. Berbusana yang baik dan pas tidak hanya memperhatikan model, warna ataupun ukurannya saja, namun juga perlu disesuaikan dengan acara, tempat dan suasananya.

Salam Hangat

     Ati