11 Oktober 2014

Menghindari Kecewa Saat Beli Baju Online

Semakin pesatnya pusat belanja online akhir-akhir ini membuat masyarakat banyak yang memanfaatkannya untuk mencari pakaian favorit secara online. Namun tidak semua pengguna jasa online dapat berbelanja dengan memuaskan. Selain faktor tingkat pelayanan dari pihak seller, faktor pengetahuan pembeli juga harus ditingkatkan. Karena tidak sedikit para pembeli merasa kecewa gara-gara baju yang dipesannya tidak sesuai ukuran badan padahal sudah mepet mau dipakai. Jadi para Bunda dan Sista sekarang tidak usah khawatir ya, saya akan memberikan beberapa tips cerdas ketika belanja online. Yuk simak tipsnya!

  1. Saat pesan, anda sebutkan berat badan (BB) dan tinggi badan (TB), karena setiap produk biasanya berbeda size pack.
  2. Sebutkan kode sesuai yang anda inginkan, perhatikan kelengkapan kode karena jika ada kesalahan satu huruf atau angka saja sangat berpengaruh, dan lebih baik anda bisa kirimkan gambarnya
  3. Untuk warna baju biasanya ada yang tidak sesuai antara photo dengan fisiknya. Maka dari itu, anda sebagai pembeli berhak menanyakannya kepada seller, apakah warna yang di photo tersebut sesuai atau tidak, jika tidak anda bisa minta penjelasan warna aslinya. 
  4. Jika anda masih awam tentang masalah jenis bahan baju. Anda juga berhak menanyakannya kepada seller ya.
  5. Untuk penulisan alamat tujuan kirim yang tepat usahakan lengkap. Formatnya : nama lengkap penerima-Alamat lengkap (Jl/Desa-No.Rumah-RT/RW-Kecamatan & Kode Pos-Kabupaten-Provinsi)-Kemudian cantumkan Nomor HP/Tlp yang dapat dihubungi.
  6.  Yang pasti toko online yang anda kunjungi benar-benar selalu update dan jelas.
  7. Dan jika anda sudah mendapatkan konfirmasi bahwa baju sudah dikirim, silakan minta resi pengirimannya ya agar anda juga bisa mengeceknya di web.
Sebenarnya komunikasi melalui online itu ibaratnya dari hati ke hati. Kepercayaan adalah modal utama kita melakukan pembelian online. Intinya jangan malu bertanya jika ada hal yang membuat anda ragu ya.

Ati