13 Oktober 2014

Busana Muslimah Syar'i Tidak Harus Serba Warna Gelap

Busana MuslimTrending baju gamis syar'i sebagai salah satu busana muslim memang mempunyai perkembangan yang sangat menakjubkan akhir-akhir tahun ini. Perkembangan tersebut antara lain mengenai model, corak dan warna. Kita akan banyak menemui muslimah yang berpakaian besar dengan jilbab dan ada juga yang pakai cadar. Mungkin terlihat lebih ke-Timur Tengahan, namun sebagai muslim sudah tidak asing dengan anjuran memakai busana syar'i.

Biasanya para muslimah hanya memakai gamis syar'i dengan model H-line atau yang terlihat monoton, namun seiring perkembangan zaman saat ini banyak sekali variasi model gamis syar'i yang lebih anggun dan cantik. Bahkan coraknya pun lebih menarik namun tetap kalem dipandang. Jika biasanya warna gamis syar'i selalu terpaku pada warna-warna gelap seperti hitam dan coklat, maka saat ini para muslimah bisa memadupadankan dengan warna yang lebih cerah dan cantik. Sehingga model, corak dan warna juga mengalami perkembangan ke arah yang lebih dinamis dan berestetika.

Nah mulai sekarang para muslimah yang cantik, dapat memilih gamis dengan warna yang disukai. Tapi tetap memperhatikan beberapa persyaratan sesuai islam ya. Baju bisa dikatakan syar'i jika memenuhi syarat sebagai berikut : 
  • Baju gamis syar’i harus menutup aurat
  • Khimar atau kerudung yang menutup dada
  • longgar dan tidak ketat
  • Sederhana dan tidak mencolok atau norak
  • Memperhatikan estetika
Sebagai manusia yang memiliki daya cipta dan kreasi tinggi, merupakan hal yang sewajarnya jika kita ingin lebih baik khususnya dalam hal penampilan. Jadi jangan terpaku hanya pada satu pandangan saja. Jika hal tersebut baik, maka lakukan. 

Ati