19 September 2015

Tips Merawat Jilbab Agar Tidak Menimbulkan Bekas Lipatan dan Tetap Awet

http://store.rumahmadani.com/category/jilbab/pasmira/
Assalamualaikum..

Sebagai wanita muslim yang mengenakan hijab tentu sangat senang bukan mengoleksi berbagai jenis jilbab,tidak hanya senang memiliki banyak model tapi koleksi jilbab yang bervariasi menjadi kebutuhan sehari-hari untuk menunjang penampilan para hijabers.Sebagian wanita mungkin menyimpan jilbab ditempat yang sama dengan pakaian,namun bagi sebagian lainnya sudah memiliki tempat khusus menyimpan jilbab agar terawat dan mudah mencarinya saat ingin dipakai.
Meskipun telah disimpan ditempat yang terpisah terkadang tumpukan jilbab yang begitu banyak akan membuat jilbab menjadi kusut saat ingin dikanakan dan jilbabpun mudah rusak,oleh karena itu jangan asal meletakkan dan harus dirawat,berikut ini beberapa tips merawat jilbab agar tetap awet dan  tak menimbilkan bekas lipatan saat ingin dipakai,simak yuk :

  1. Siapkan Hanger,sediakan hanger khusus untuk menggantung jilbab.Sekarang ini sudah banyak model hanger praktis untuk menggantung jilbab yang dijual di berbagai tempat pembelanjaan.Dengan digantung jilbab akan lebih rapi dan tidak mudah rusak akibat bertumpuk-tumpuk.
  2. Urutkan sesuai warna,selain di gantung dengan hanger bisa juga disimpan dilemari sesuai warna,model atau bahannya.pisahkan antara jilbab paris,pashmina atau scarft. Dengan diurutkan akan lebih mudah memilih jilbab saat akan berpergian
  3. Jangan melipatkan menjadi kecil,jika ingin jilbab tetap rapi,tidak kusut dan tidak ada bekas lipatan saat ingin dipakai maka jangan lipat jilbab tersebut menjadi lipatan kecil.untuk scarf sebaiknya dilipat menajadi dua lipatan jika perlu gantung di hanger.
  4. Tidak menggunana banyak peniti,saat mngenakan jilbab hindari terlalu banyak peniti karena seringkali penggunaan peniti akan merusak serat jilbab dan menjadi lubang.Pilihan lain yaitu bisa menggunakan jarum pentul.
itulah beberapa tips merawat jilbab agar rapi,tetap awet dan tidak menimbulkan bekas lipatan sehingga tak perlu menyetrika jilbab setiap kali ingin berpergian,semoga tips tersebut bermanfaat dan bisa diterapkan oleh para hijabers.

Terimakasih..
By Laras