26 September 2015

Mengapa harus Menutup Aurat???


Assalamu'allaikum Wr.Wb

http://store.rumahmadani.com/category/jilbab/ruman-hijab/
Islam adalah agama yang memuliakan seorang wanita ,sangking seorang wanita merasa di anggap special di al-Qur’an pun telah di jelaskan surah yang mengkhusus kan tentang wanita ,segala nya tentang wanita di atur di dalam surat tersebut.

Non muslim bertanya kepada seorang Muslimah :
“ Mengapa agama mu memperintahkan mu Menutup aurat ?”

Ada banyak sekali jawaban dari pertanyaan tersebut.
Yang Pertama : seluruh tubuh wanita kecuali wajah dan telapak tanggan merupakan aurat.Bagi Wanita yang dengan sengaja mengumbar aurat mereka sungguh berdosa.tubuh wanita merupakan syahwat kaum pria yang melihat nya.

Kedua : Menghindarkan diri dari Fitnah,seorang Muslimah yang senantiasa slalu menutup auratnya insya allah,Allah Swt akan menjauhkan nya dari segala fitnah.Wanita yang suka membuka aurat nya dengan sengaja bisa saja di sangka/timbul fitnah bahwa wanita itu adalah wanita penggoda atau wanita yang tidak baik.

Ketiga : Mencegah timbul nya hawa nafsu dari lawan jenis,seperti yang telah di jelas kan di jawaban yang Pertama,aurat wanita dapat menimbulkan syahwat kepada yang bukan muhrim nya.Jelas akan Menimbukan jawaban yang Kedua atau Fitnah.

Keempat : Menutup aurat adalah sebagai identitas diri ,menjadi seorang muslimah yang taat akan perintah ajaran agama nya,dan senantiasa berperilaku baik dan slalu sopan dalam berprilaku

Kelima : Menutup aurat dengan memanjangkan busana ke seluruh tubuh ,dari ujung kepala hingga ujung kaki.hikmah nya selain mendapatkan pahala nya bisa untuk melindungi kulit dari debu dan panas nya cahaya matahari


Semoga kita sekali dalam perlindungan dan selalu di jauhkan dari hasutan syaitan untuk melanggar yang di perintah kan Allah swt kepada kita.
Dan semoga ini menjadi motivasi kepada diri kita sebagai seorang muslimah untuk selalu istiqomah dalam menutup aurat nya.Aminn…

By Tika