26 September 2015

Tips Mencuci Mukena Agar Tetap Awet Dan Tahan Lama

http://store.rumahmadani.com/category/mukena/
Assalamualaikum wr.wb
Hai sahabat Rumah madani, kali ini admin mau membagi tips-tips untuk kamu yang memiliki mukena tapi bingung cara merawat dan mencucinya agar tetap awet dan bisa dipakai lama, dan pastinya tidak membuang-buang uang untuk membelinya lagi kan. Pertama-tama kita harus tahu dulu bahan dari mukena tersebut, dan dipasaran banyak sekali jenis bahan mukena yang wajib kita ketahui agar mudah merawatnya , seperti bahan Katun, Sutera, Spandex, Parasut, dll,
  • Bahan Katun , pastinya banyak yang mempunyai mukena bahan katun ini kan, untuk mencuci sebaiknya menggunakan pelicin pakaian juga jika bunda menggunakan mesin cuci , karna untuk bahan katun mudah lecak dan agak sulit di setrika. 
  • Bahan Spandex, sebaiknya tidak di cuci pada mesin cuci karna dapat merusak serat kain yang ada. cukup direndam didalam air dan dikucak sedikit pada bagian yang kotor, dan  diperas secukupnya.
  • Bahan Sutera , bahan ini sangat halus , jadi sebaiknya harus hati-hati mencucinya, untuk bahan sutera pakai detergen / sabun pelembut , jangan memakai mesin cuci, karna akan merusak kehalusan dari bahan tersebut, cukup direndam dan dibilas sedikit, jangan terlalu sering diperas karna akan membuat lecak.
  • Bahan Parasut, untuk mencuci parasut sangatlah muda dibandingkan dengan bahan yang tadi saya sebutkan diatas, bisa pakai mesin cuci dengan deterjen pelembut, untuk mengeringkan pakai mesin cuci bisa atur dengan putaran yang rendah.
Itulah sedikit tips dari Rumah madani untuk mencuci dan merawat bahan- bahan mukena agar awet dan bisa bertahan lama. Kunjungi website kami www.rumahmadani.com , banyak pilihan Mukena dengan desain yang cantik dan tidak pasaran.

Arwa :)