18 Oktober 2014

Gaun Muslim Modern Untuk Pengiring Pengantin

http://store.rumahmadani.com/category/esme/page/2/
Dalam adat jawa pengiring pengantin untuk wanita dinamakan pager ayu sedangkan pengiring pengantin pria dinamakan pager bagus. Terjadinya akulturasi antara adat dengan agama Islam, maka dalam berbusana pun terjadi perpaduan bahkan bukan lagi memakai busana brokat atau kebaya melainkan bisa jadi berbusana muslimah. Namun bukan berarti busana muslim yang dipakai terlihat biasa. 

Saat ini busana untuk acara pesta dapat lebih terlihat mewah dan elegant, dan sudah sering dikenakan pada acara pesta pernikahan bernuansa Islami yang modern. Untuk design banyak mendominasi model princess dengan bahan dasar satin, sutra dan sifon halus. Ketika para wanita muslim mengenakan akan terlihat bak Cinderela yang cantik dan anggun yang dipadukan dengan jilbab modis.

Jilbab yang dipakai biasanya jenis Pashmina berbahan sifon dan satin. Anda dapat menambahkan aksesories berupa manik-manik kecil namun hindari pemakaian yang terlihat blink-blink. untuk menyempurnakan penampilan pakailah sepatu atau sandal pesta dengan hak tinggi. Penampilan yang elegant dan classy bisa anda pancarkan ketika mengiring pengantin.Dan pesta pernikahan muslim modern akan menjadi pusat perhatian yang menakjubkan.

-Ati-