19 Agustus 2014

Tips Berpakaian Untuk Wanita Saat Interview Kerja Part Time

Lamaran kerja Anda yang berbuah panggilan interview harus dipersiapkan dengan baik. Tak dipungkiri, proses perekrutan makin diperketat pada lowongan kerja 2014, sesi wawancara menjadi lumrah adanya dalam sebuah proses perekrutan kerja. berpakaian pada saat momen-momen penting memerlukan sebuah ritual tersendiri yang dimulai dari pemilihan model pakaian hingga make-up yang tepat untuk sesi wawancara tatap muka. Ada beberapa tips berpakaian untuk mahasiswi dalam menghadapi wawancara kerja berikut ini, karena pada dasarnya wanita memiliki pengecualian untuk lebih bebas menunjukkan personalitasnya lewat gaya berpakaiannya. Bukankah begitu, bagi para wanita?
 
Atasan blus dengan celana jeans

http://store.rumahmadani.com/category/dekalila/Untuk wawancara yang tidak memerlukan gaya formal, memakai atasan blus bisa jadi pilihan. Model blus yang tidak terlihat dressy dan juga tidak terlalu santai akan memberikan Anda nuansa profesional namun tetap casual. Gunakan blus warna yang lembut dengan model yang tidak terlalu rumit, serta hindari model blus berenda yang malah akan menghilangkan sisi profesional dan menambah kesan imut pada gaya Anda. Padukan dengan bawahan celana jeans berwarna gelap bersama dengan kombinasi sepatu yang matching dengan atasan Anda. Gaya ini cocok untuk wawancara kerja di industri kreatif.



Blazer dengan rok

http://store.rumahmadani.com/category/gemello/Gaya formal dalam interview wawancara bagi wanita juga kadang perlu cocok untuk lamaran kerja dalam industri bisnis maupun bisnis casual seperti industri entertainment misalnya. Padukan blus putih model basic dengan blazer dan rok selutut berwarna gelap.
diperhitungkan untuk menunjukkan keseriusan dan keberanian Anda dalam bekerja. Bergaya formal dalam wawancara



 Kaos, cardigan dan jeans

http://store.rumahmadani.com/category/vannara/ 
Gaya kampus saat perkuliahan di kelas juga bisa jadi pilihan tepat untuk sesi interview santai. Kostum ini cocok untuk interview lamaran kerja di home industri seperti cafe atau restoran. Meskipun memakai kaos akan membuat Anda terlihat terlalu santai, padukan lagi dengan cardigan dan jeans warna gelap untuk memberikan gaya pada tampilan casual Anda.

Meskipun wanita secara universal memiliki kebebasan dalam hal menunjukkan kepribadiannya lewat gaya berpakaian, tetap perlu diingat untuk menyesuaikan kostum yang sesuai dengan industri tempat Anda melakukan sesi interview lamaran kerja freelance online

Melanggar kode berpakaian akan membuat Anda salah kostum dan menurunkan pamor Anda di depan si pemberi kerja. Tips tambahan lain agar menggunakan make-up casual yang jauh dari kesan menor dan juga hindari wewangian berlebihan. Nah, dengan tips berpakaian di atas Anda siap menjalankan ‘ritual’ mix and match sebelum berangkat interview.

Salam,

Firdayanti