27 Agustus 2014

Baju Koko Sama Dengan Baju Kasual

Hari ini busana muslim telah mengalami perubahan yang signifikan. Dulu, pria mengenakan pakaian koko hanya bertujuan untuk acara ibadah, semisal shalat Jum'at atau shalat ied (baik Adha atau Fitri). Namun kini, setiap pria muslim mengenakan pakaian atau busana muslim termasuk koko tidak saja untuk kegiatan ibadah, melainkan sudah menjadi busana sehari-hari.

Setiap pemakai koko kini tampil percaya diri saat acara resmi apapun. Terlebih lagi, perancang busana koko kini mengeksplorasi penerapan bordir yang semakin kreatif. Bordir sebagai pemberi aksen atau pemanis busana koko diterapkan di beberapa bagian, misalnya pada bagian dada, bahu, serta saku. Sehingga wajar saja bila sekarang baju koko sudah menjadi baju kasual.

http://store.rumahmadani.com/category/alkahfi/

Tak saja berlengan panjang, baju koko kini sudah jamak dirancang dengan berlengan pendek. Bordirnya pun memiliki pola dan bentuk yang beragam. Baju koko saat ini bisa dijumpai banyak memiliki pola dan bentuk yang bervariasi, dengan arah bordir vertikal, horizontal, hingga diagonal. Meskipun berlengan pendek baju koko tak berkurang estetikanya. Pemakainya tetap saja terlihat gaul, modis, serta trendi, serta senantiasa cocok dikenakan pada setiap acara formal semisal resepsi atau seminar.

Berbicara harga busana koko yang terdapat di pasaran rata-rata masih terjangkau. Dan umumnya dibuat menggunakan bahan kain katun. Adapun warna yang dominan diminati masyarakat adalah warna gelap seperti; warna hitam atau warna tanah.  

Al-Kahfi dalam mengembangkan fashion khusus busana muslim berusaha mendesain pakaian koko dengan gaya terbaru. Sehingga produk yang dihasilkan memiliki sentuhan yang stylish tanpa meninggalkan nilai-nilai keislaman. Dengan rancangan yang kasual, pakaian koko dari Al-kahfi bisa digunakan untuk kegiatan ibadah, kerja, bahkan untuk santai. 


Penulis,

Firdayanti