12 Agustus 2014

Kewajiban Memakai Jilbab dan Berpakaian syar'i

http://store.rumahmadani.com/category/butik/
Assalamualaikum wr.wb

Saya mau share sedikit tentang kewajiban memakai jilbab dan berpakaian yang syar'i, mungkin masih kebanyakan orang memakai jilbab itu tidak sebuah keharusan, melainkan tunggu hidayah datang dahulu baru memakai jilbab, sama halnya  juga berpakaian yang syar'i. Kewajiban memakai jilbab itu sudah tertera dalam Al-Quran surat :
"Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri-istri orang-orang mukmin: Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal dan oleh karenanya mereka tidak diganggu. Dan Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang." (Qs. Al-Ahzab: 59).

Dan kewajiban memakai pakaian syar'i atau menutup aurat:
"Hai anak Adam, sesungguhnya Kami telah menurunkan kepadamu pakaian untuk menutup auratmu dan pakaian indah untuk perhiasan. Dan pakaian takwa itulah yang paling baik. Yang demikian itu adalah sebahagian dari tanda-tanda kekuasaan Allah, mudah-mudahan mereka selalu ingat" 
(Qs.Al-A’raf: 26).

Meskipun tidak dalam rukun islam tapi berjilbab itu setara dengan menuanaikan sholat, puasa, zakat dan kewajiban lainnya. Berjilbab pun mempunyai segudang manfaat seperti :
  1. Terhindar dari azab Allah (azab neraka) ternyata untuk wanita yang tidak memakai jilbab atau berpakaian yang menutup aurat ia adalah salah satu penghuni neraka.
  2. Terlindung dari godaan manusia yang tidak bertanggung jawab.
  3. Melindung dari sinar matahari langsung
  4. Dan pastinya akan terlihat seperti bidadari surga.
Nah, sudah tahukan memakai jilbab dan berpakaian syar'i itu wajib hukumnya dan sudah tertera dalam Al-Qur'an, zaman sekarang banyak sekali produsen baju yang menjual jilbab dan pakaian syar'i dengan berbagai warna dan model yang trendy, kalian bisa dapatkan di online shop seperti Rumah madani.

Semoga bermanfaat

Arwa (^0^)