31 Desember 2013

Tips Memadu Madankan Baju Muslim

Model baju muslim saat ini sangat beragam dan bervariasi. Dengan banyaknya model baju muslim yang tersedia saat ini, membuat banyak wanita muslimah yang sebelumnya enggan dan kurang nyaman saat berhijab, sekarang malah semakin semangat dan semakin antusias untuk menampilkan identitas muslimnya. Itulah salah satu manfaat dari model baju muslim yang berkembang saat ini banyak digandrungi.
Namun, sudah tahukah anda bahwa model baju muslim tersebut dapat dimodifikasi sesuai dengan keinginan kita? Karena baju muslim yang sekarang tidak satu jenis dan satu potongan saja, melainkan terdiri dari bagian yang dapat dipadu padankan sehingga lebih menampilan kesan yang menarik untuk si pemakainya.
Model baju muslim saat ini terdiri dari beberapa jenis dan bagian, yang kita kenal dengan istilah :
  • Blazer
  • Bolero
  • Blouse
  • Cardi
  • Dan lain sebagianya
Berbagai model baju muslim diatas dapat  dipadu padankan untuk lebih menampilkan kesan modis. Untuk variasi yang anda kenakan bisa sesuaikan kebutuhan terhadap apa yang ingin anda tampilkan untuk penampilan anda.
Dalam memadukan baju muslim, berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan :
  1. Warna
Anda harus lebih teliti dan cermat untuk memastikan  penggunaan warna tiap baju muslim yang anda padu padankan untuk tetap menampilan  warna yang macthing sehingga makin terlihat menari
   
     2.  Ukuran
Selain warna, ukuran pun menjadi landasan penting dalam memadu madankan busana muslim. Pada hal ini ukuran yang digunakan harus disesuaikan dengan bentuk tubuh dan postur tubuh Anda. Karena dengan padu padan busana muslim yang baik, maka bentuk tubuh yang sedikit gemuk bisa disembunyikan, dan bentuk tubuh yang agak kurus pun bisa juga dibuat agar tidak terlalu terlihat.
 
    3.  Tujuan Berhijab
Dalam padu padan baju muslim, Anda harus tetap memperhatikan kaidah agama dan tujuan utama berhijab, yaitu untuk menutup aurat. Oleh karena itu, pastikan baju muslim yang digunakan bisa mencapai tujuan itu.

Demikian tips dari kami semoga dapat bermanfaat bagi ladies  :)

-Eka-