31 Desember 2013

Mau Beli Jilbab Untuk Anak?, ini tipsnya



http://store.rumahmadani.com/category/naylakidz-jilbab/http://store.rumahmadani.com/category/naylakidz-jilbab/         Anak salah satu harta yang sangat berharga untuk para ibu di seluruh dunia. Setiap orang tua pastilah menginginkan hal yang terbaik untuk sang buah hati mulai dari memilihkan nama terbaik untuk buah hati, memililih pendidikan, memilih  makanan dan tak terkecuali dalam segi berpakaian. Terkadang anak kecil suka tidak mau memakai baju yang orang tua belikan dengan berbagai alasan, dalam halini ibu lah yang harus lebih cermat dalam membelikan busana yang dipakai. Saat busana yang dipakai sudah cocok untuk anak maka jilbab juga penting ibu pilihkan untuk anak agar terbiasa memakai jilbab karena memakai jilbab sedari dini itu sangat baik sekali sehingga saat dewasa anak akan dengan sendirinya mau mengenakan jilbab.
1.  Bahan jibab
     Pilihlah bahan jilbab yang terbuat dari bahan kaos karena anak mempnyai aktivitas pergerakan yang banyak, bahan kaos  mudah menyerap keringat dan tidak panas/ gatal  saat dipakai.

2. Pemilihan warna jilbab
     Untuk anak usia dini lebih baik pilih warna yang cerah ( sesuai baju yang digunakan) dan bermotif , misalkan bunga atau boneka.

3. Sesuai ukuran tubuh
     Jika tubuh anak anda kecil sebaiknya jangan terlalu dipaksakan untuk pakai jilbab yang besar karena ini adalah salah satu hal mengapa anak malas pakai jilbab, yaitu jilbab yang terlalu panjang akan mempersulit anak saat beraktivitas.

4. Model jilbab sesuai kebutuhan
    Cari model jilbab yang memang sesuai kebutuhan si anak  bedakan jilbab unutk ke pengajian dengan jilbab yang dipakai untuk main di rumah , hal ini bias membantu agar sang anak tidak mudah bosan untik mengenakan jilbab. Tentunya jilbab untuk main di rumah desainnya lebih simpel dari jilbab untuk pergi kepengajian.

Demikian tips yaqng bias saya berikan semoga bermanfaat

by

meta