29 Juni 2013

3 Tipe Busana Muslim Berbagai Acara

Dalam Berbusana muslim terutama untuk para muslimah akan memilih busana yang cocok. Berbusana muslim tentunya memiliki tipe-tipe sesuai acara dan suasana. Berikut adalah 3 tipa berbusana muslim dalam berbagai acara dan suasana :

1. Busana Casual

Busana muslim casual tentunya digunakan untuk acara dan suasana casual juga. Bagi anda yang memiliki jadwal padat atau berkerja diluar maupun dirumah. Busana muslim casual ini sangat cocok untuk anda dikarenakan busana muslim kasual tidak ribet dan menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat. Busana muslim yang bernuansa casual bisa diperoleh dari atasan yang simple dipadukan dengan celana bahan jeans maupun katun.

Untuk mempermanis dalam berbusana bisa ditambah dengan memakai aksesories seperti kalung atau ikat pinggang yang serasi agar terlihat stylish. Tetapi perlu diingat bahwa meskipun busana muslim bertema casual bukan berarti boleh menggunakan busana atasan yang ketat tetapi halus sopan hindari lekuk tubuh dan sebaiknya pilih busana casual yang diatas lutut.

2. Busana Semiformal

Busana muslim bertema semiformal atau bisa untuk santai dan bisa untuk resmi. Busana muslim semiformal ini terlihat lebih mewah dari busana muslim casual. Dengan tema busana semiformal ini sebaiknya digunakan untuk acara yang berkesan semi formal juga seperti saat berkunjung kerumah kerabat maupun bertemu dengan kolega.Untuk jenis busana semiformal ini para muslimah bisa memilih busana muslim dengan variasi potongan, corak maupun warna. Bisa digunakan dengan dalam bentuk two pieces (atasan dan bawahan).

3.Busana Glamor

Busana muslim bertema glamor ini sangat cocok digunakan untuk acara  resmi pada malam hari khususnya seperti acara pesta pernikahan. Bentuk busana muslim glamor ini dilihat dari corak warna dan bahan yang glamor pula.
Untuk bahan busana muslim glamor ini paling berkualitas terkesan lebih mewah karena dari corak boridrannya yang terkesan wah dan berbeda dengan suasana lainnya.

Semoga Artikel kecil ini bermanfaat untuk pengetahuan para muslimah.

Terimakasih

 (Indah)