26 Juni 2013

Cermat Memilih Busana Muslim Untuk Ke Pantai



Pantai adalah lokasi favorit untuk wisata bersama keluarga ataupun teman namun tergadang kita bingung dengan busana muslim apa yang harus kita pakai karena kita harus menyesuiakan sesuai kondisi laut yaitu ombak dan angin yang kencang.
Hal tersebut dapat diatasi dengan menggunakan beberapa trik pada busana yang dikenakan sehingga kamu tetap nyaman walaupun terkena air dan hembusan angin pantai. Agar tidak keliru, mari kita simak 
 tips memilih busana pantai untuk wanita berjilbab berikutini:
     1. Pilihlah jilbab langsung (bergo) agar posisi jilbab tidak berubah. Hindari jilbab yang mengenakan peniti atau jarum jika kamu akan bermain air. Air laut akan menyebabkan peniti menjadi berkarat dan merusak bahan jilbab.


    2. Gunakan tunik dengan bahan yang lembut, seperti bahan katun yang dapat menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan. Hindari warna putih karena akan terlihat transparan dalam kondisi basah.Agar aktivitas lebih nyaman kenakan tanktop sebelum mengenakan baju muslim kita supaya saat kondisi basah dapat melapisi baju kita.
         
3.  Kenakan bawahan yang berwarna gelap. Legging adalah pilihan terbaik karena simpel dan nyaman untuk digunakan. Jika kamu tidak nyaman menggunakan legging, maka lapisilah legging dengan celana pendek aneka warna. Atau jika kamu tidak berencana bermain air, kamu bisa menggunakan rok dengan motif yang menarik.
 
4.  Apabila banyak kegiatan di air, lebih baik kenakan pakaian renang khusus muslimah atau kenakanwetsuit. Pakaian tersebut biasanya dilengkapi oleh penutup kepala atau dive hood. Bahannya yang elastis akan menempel di kulit sehingga kamu tidak perlu khawatir akan tersingkap.

Bagaimana, mudah diaplikasikan kan? semoga dengan membaca tips ini kamu nggak ragu lagi buat berlibur ke pantai



by 
meta