29 Desember 2011

Tren Featurustic Busana Muslim 2012

Busana muslim makin variatif dan bisa digunakan sepanjang tahun. Karena itu para pemakainya sudah semakin sadar akan mode. Selain menutupi tubuh dengan busana sesuai kaidah muslim, konsumen busana muslim juga ingin mengikuti tren dalam menampilkan diri di tengah publik.

Sebanyak enam desainer muda menampilkan 48 pilihan rancangan busana muslim mereka yang akan jadi tren di tahun 2012. Mereka ingin menyajikan busana muslim layaknya busana nonmuslim tanpa harus menunggu datangnya Ramadan dan Idulfitri. Kini sepanjang tahun pemakainya dapat tetap tampil modis.

Busana karya mereka bertema featurustic 2012. Featurustic adalah sinergi kata feature dan rustic yaitu tampilan mendatang dengan sentuhan bergaya rustic atau pedesaan. Dengan konsep membaurkan modernitas-tradisional, timur-barat, masa depan-masa lalu, sebagai perpaduan yang harmonis dan modern.

Sentuhan tradisi Indonesia juga hadir melalui batik remek, kain jumputan, batik cap modern, dan kain-kain lokal. Juga lewat siluet kebaya kutu baru, baju bodo, kebaya kurung, dan rok dengan inspirasi dari modifikasi lilitan kain. Jadi, selain menutup aurat tubuh, kini muslimah bsia modis.
sumber: liputan6.com