28 Desember 2011

Busana Muslim Syar'i untuk Remaja

Memiliki anak remaja terutama remaja tanggung usia SMP atau baru masuk SMA seringkali mengalami kesulitan mencari pakaian terutama busana muslim. Remaja tanggung dapat dikatakan usia pertengahan (peralihan) dari anak-anak menuju kelas ABG (Anak Baru Gede) alias remaja. Banyak ibu-ibu yang mengeluh kok susah ya mencari baju untuk anak remajanya. Dahulu mungkin ketika kita menjadi remaja tanggung juga merasakan hal yang serupa. Lantas busana yang seperti apa yang cocok untuk para remaja.

Berikut 2 tips dalam memilih busana muslim untuk remaja:
  • Warna Baju, Pilihlah baju yang berwarna cerah jauhi warna-warna mengkilap atau baju bermanik-manik (mute-mute) karena itu akan terlihat sangat tua untuk ukuran remaja. Warna soft seperti merah muda, ungu muda, pastel dan hijau muda adalah warna-warna yang cocok dengan remaja.
  • Model Baju, Biasanya remaja lebih terlihat casual bila memakai atasan kaos. Saat ini kaos-kaos muslimah sudah semakin trendy tidak hanya kaos polos tapi ada modelnya seperti tali atau desain yang terlihat sekali jiwa mudanya seperti garis-garis atau motif polkadot atau bunga-bunga kecil. Baju atasan harus tetap syar’i menutupi pinggul. Untuk bawahan remaja karena geraknya yang aktif sangat cocok memakai celana panjang. Tetap syar’i walaupun jeans disarankan yang tidak bermodel pensil. Jangan mengenakan legging karena legging sebetulnya pakaian untuk senam dan berenang.
Dari  2 tips di atas salah satu busana muslim yang cocok untuk remaja adalah Qirani. Selain memiliki banyak pilihan warna yang cerah Qirani memiliki desain yang  casual dan simple serta berbahan kaos combed dan carded berkuliatas sehingga nyaman dipakai dalam segala aktifitas.