30 Juli 2013

Busana Muslimah Menjelang Lebaran dan Tipsnya


Rumah Madani - Busana muslimah saat ini sudah menjadi trend fashion mode tersendiri. Model busana muslimah saat ini sudah sangat beragam dan para desainer sudah pintar dalam mendesain model baju muslima yang keren dan bervariatif. Untuk model busana muslim sendiri banyak modelnya ada model gamis, abaya dan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan mode busana muslim di tanah air berkembang pesat dan diminati banyak orang. Melihat banyaknya model busana muslim saat ini pastinya akan sedikit membingungkan kita dalam memilih model busana muslim yang pas dan cocok untuk kita. Dan melalui artikel kali ini saya akan berbagi tips tentang cara memilih busana muslim untuk lebaran yang cocok. Point-point penting ini perlu diperhatikan agar anda tidak kecewa nantinya dan tidak salah pilih.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam memilih busana muslim
  1. Pertama tentukan anggaran untuk membeli baju muslim tersebut, sesuaikan dengan kemampuan anda. Tentunya setiap produk mempunyai harga yang bervariatif.
  2. Tentukan model busana muslim tersebut, ada banyak sekali model busana muslim. Serasikan dengan model tubuh anda. Terkadang model tertentu memang bagus tetapi tidak cocok untuk model tubuh anda.
  3. Warna juga mempengaruhi, sesuaikan dengan warna kulit anda.
  4. Ukuran juga penting jangan sampai kita membeli baju ternyata kekecilan atau kebesaran. Ukurlah terlebih dahulu lingkar dada dan pinggang anda.
  5. Pilih apakah model tersebut cocok untuk kebutuhan anda, misalnya untuk ke pesta, santai, dll.
  6. Survei ke toko busana muslim untuk melihat-lihat model terbaru. Atau anda bisa browsing di internet.
  7. Tentukan juga jenis kain yang dipakai, buat agar baju muslimah tersebut nyaman dipakai.
  8. Mau belanja di toko offline atau toko online? jika di toko online pastikan toko online tersebut sudah mempunyai reputasi yang baik, dan tidak menipu.
Demikianlah tips yang harus Anda perhatikan sebelum berbelanja busana muslim yang tentunya harus memuaskan Anda sebagai pemakai busana tersebut. Sehingga serta dapat menjadikan Anda lebih hemat dalam berbelanja busana muslim tersebut. Selamat mencoba dan Selamat Hari Lebaran.




Ernawati