23 Mei 2013

Tips dan Cara Memilih Jilbab untuk Anak

Buah hati atau anak adalah titipan/amanah dari Allah SWT yang wajib kita jaga, mengarahkan sang buah hati untuk menjadi anak yang soleh dan solehah, serta berbusana muslim. Perilaku anak akan terlihat dari cara sang ibu mendidik.

 Untuk mengajarkan anak dari kecil berkerudung dan tidak semua anak suka atau betah karena kerudung dan sang ibu bisa memilihkan busana jilbab yang nyaman dipakai. Berikut adalah tips dan cara memilih jilbab untuk anak:

1. Bahan Jilbab
    Bahan yang cocok untuk anak yaitu bahan yang mudah menyerap keringat karena anak-anak memiliki tingkat aktvitas pergerakan yang tinggi lebih aktif dan lebih lincah apalagi ketika si anak mulai bisa beraktifitas lainnya seperti mulai sekolah.Apabila jilbab terbuat dari bahan yang berkualitas rendah maka anak akan merasa gatal dengan tidak nyaman dipakainya dan memungkinkan anak tidak memakai jilbab kembali.
2. Warna Jilbab
     Warna sangat berpengaruh terhadap kesenangan dan kenyamana pada anak untuk berjilbab. Anak lebih suka warna yang cerah serta banyak motifnya seperti gambar bunga, permen, kupu-kupu, dan lain sebagainya. Akan memungkinkan anak tidak akan melepas jilbabnya karena merasa percaya diri.

3. Sederhana
   Anak lebih suka dengan model jilbab yang simpel atau sederhana dan tidak ingin menjadi ribet karena aktivitas pergerakannya yang lebih sehingga pilihlah jilbab yang langsung pakai dan tidak ribet.
  
Semoga Artikel Bermanfaat untuk bunda yang memilihkan jilbab untuk si buah hati tercinta ^_^  (Indah)