31 Mei 2013

Memilih Busana Muslim Sesuai Warna Kulit


Mempelajari warna yang sesuai dengan warna kulit memang harus lebih jeli dan menguji kreatifitas anda sebagai pemakai busana. Namun ada baiknya anda meminta rekan-rekan atau keluarga anda memberikan komentar dengan jujur dan adil. Warna sesuatu yang relatif, Uuntuk itu, Anda dianjurkan memilih warna pakaian yang Anda pilih dalam zona nyaman. 

Beberapa referensi warna yang sesuai dengan warna kulit anda

1. Warna kulit Gelap

Lebih baik memilih warna-warna yang justru kontras dengan warna kulit Anda. Adapun warna yang terbaik untuk jenis kulit gelap antara lain : putih, pink, khaki, abu-abu, baby blue, hindari warna seperti cokelat gelap, hitam, magenta, turquoise, hijau daun. Untuk Anda yang berkulit agak kecoklatan perpaduan warna terang dan gelap akan bagus untuk kulit Anda, pilih yang Anda suka. Adapun warna yang dapat Anda pilih, hitam, pink, burgundy, beige, navy, tapi hindari warna olive, merah, dan cokelat gelap.


2. Warna kulit putih

Untuk Anda yang memiliki warna kulit lebih terang, bisa memilih warna yang lembut dan pastel. Warna yang cocok akan membuat Anda terlihat menggoda dan lebih rileks. Misalnya blus batik atau blouse batik warna apa saja.

Apapun warna kulit anda, tetaplah tampil percaya diri. Karena kecantikan sesungguhnya adalah dari dalam diri anda. Senyum yang mekar dan sikap santun anda akan semakin membuat kecantikan anda terpancar.

Semoga bermanfaat ya

Ati