2 Oktober 2013

Pashmina Chiffon Motif

Pashmina chiffon motif merupakan pashmina berbahan chiffon dan mengandung unsur motif, baik itu motif abstrak maupun motif nyata. Pashmina ini sangat menarik dan banyak disukai oleh orang- orang karena motif- motifnya yang menarik dan manis serta sangat beragam jenis- jenis motifnya. Selain itu pashmina ini juga dapat menambah penampilan menjadi lebih manis dan berkarakter. Biasanya pashmina berbahan chiffon dengan motif ini sangat cocok untuk dipadukan dengan busana polos  atau tanpa motif, sehingga dapat menyeimbangkan penampilan agar tidak terlihat polos dan terkesan sepi.

Tips Merawat Pashmina Chiffon Motif
Ketika memiliki sebuah barang tentu kita ingin agar barang- barang tersebut awet dan tidak mudah rusak, tak terkecuali juga pashmina chiffon motif. Sehingga menjaga dan melakukan perawatan perlu untuk dilakukan agar pashmina tersebut tidak mudah rusak dan dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. Berikut ini adalah tips untuk merawat pashmina berbahan chiffon yang dapat diikuti:
  1. Ketika mencuci pashmina chiffon motif sebaiknya jangan menggunakan mesin cuci, cukup dikucek dengan tangan dan dengan sedikit sabun. Karena jika dicuci menggunakan mesin cuci dan detergen terlalu banyak, ini dapat merusak serat dari chiffon tersebut. Sebagaimana yang kita tahu bahwa chiffon sangat tipis.
  2. Jangan menjemurnya dibawah terik matahari langsung. Karena terik matahari dapat membuat warna bahan menjadi cepat kusam, bahan chiffon yang tipis tentu tanpa dijemur di bawah sinar matahari atau cukup diangin- anginkan saja maka akan cepat kering.
  3. Hindari menggunakan peniti yang tumpul yang dapat merusak serat- serat chiffon dan akan sulit untuk dikembalikan seperti bentuk semula.
  4. Ketika menyetrika sebaiknya lapisi dengna kain dan jangan kontak langsung antara setrika dengan chiffon tersebut karena panas setrika juga dapat merusak serat chiffon.
  5. Jika pashmina chiffon motif terkena noda dan sulit untuk dihilangkan seperti darah atau make up , sebaiknya gunakan detergent halus khusus pakaian untuk menghilangkan noda tersebut. Rendah pashmina dalam air kurang lebih selama 30 menit kemudian setelah itu kucek perlahan lalu dibilas.
Semoga tulisan sederhana ini bermanfaat bagi para pembaca terutama para wanita dalam perawatan  pashmina chiffon motif agar lebih awat dan selalu terjaga dalam bahannya.

by. Firda