3 Oktober 2013

Berbudaya Syar’i Dengan Koko


Baju koko pada awalnya merupakan busana muslim untuk pria yang memiliki fungsi utama untuk menunjang sempurnanya ibadah kita. Namun seiring berjalannya waktu fungsi baju koko pun semakin meluas, selain sebagai sarana ibadah baju koko juga bisa menjadi tolak ukur kita dalam berbusana. Tak jarang saat ini kantor – katorpun memberlakukannya berbusana koko di hari jum’at.

Berikut ada beberapa tips , agar kita tidak salah dalam memilih dan berbusana koko :               
Bahan
Ø      Sebaiknya dipilih bahan yang nyaman digunakan dan tidak gerah saat dipakai, sehingga saat beribadah lebih khusu,  Biasanya kebanyakan bahan yang digunakan adalah katun karena mudah menyerap keringat dan tidak panas.

Warna dan Corak
Ø      Dalam memilih warna dan corak baiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi. Untuk keperluan ibadah seperti Sholat baiknya dipilih yang berwarna polos  dan tidak bercorak ramai, agar tidak menganggu ibadah jamaah yang lainnya.

Model
Ø      Dalam memilih koko tidaklah harus mahal, tetapi cukup dengan memilih model yang ingin digunakan. Untuk kebanyakan orang baju koko biasanya berlengan panjang dan lebih cenderung formal, namun bagi remaja bisa juga dipilih baju koko model lengan pendek, dengan bordiran yang tidak terlalu ramai. Dan warna yang tidak terlalu tua. Warna dust blue bisa menjadi pilihan dikalangan remaja, warnanya yang cerah menambah fresh aura pemakainya

Nah, selamat mencoba dan semoga bermanfaat ^_^

-Reni-