8 Oktober 2013

Ada Apa Dengan Batik?




Sebagai orang Indonesia tentunya kita sudah kental dan tidak asing lagi dengan busana batik, Busana batik bukan hanya semata bukti rasa kecintaan kita terhadap produksi dalam negeri tetapi juga sebagai sebuah icon rasa bangga dihadapan dunia internasional, bahkan oleh Unesco batik telah ditetapkan sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009

Perkembangan dunia fashion dengan basic batikpun mulai berkembang pesat , hal tersebut bisa dilihat dari  maraknya fashion batik. Jika dulu batik hanya bisa kita dijumpai  sebagai seragam disekolah atau lembaga pemerintah, maka saat ini batik bisa kita dijumpai dikalangan perkantoran swasta  sampai ke baju yang biasa digunakan untuk kegiatan  sehari-hari.

Batikpun memiliki beragam  jenis , diantaranya batik printing , batik tulis dan batik lukis tergantung teknik pembuatannya. Kebanyak  busana batik yang ada dipasaran saat ini adalah batik printing, selain lebih mudah dalam pengerjaan yang hanya membutuhkan waktu sekitar 2-3 hari juga dari segi harga lebih terjangkau oleh pasar.

Batik Island merupakan salah satu batik dengan kualitas terbaik untuk setara batik printing  yang ada. Selain memiliki banyak  ragam warna dan corak,  juga memiliki  design yang up to date sehingga tidak akan ketinggalan jaman untuk modelnya. Batik Island bisa dipakai untuk acara formal maupun non formal, dengan  berbagai kelebihannya Batik Island pun kini hadir dengan busana pasangan (couple) sehingga memungkinkan kita tidak perlu repot jika ingin mengenakan busana batik secara bersamaan dengan pasangan..

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ^0^
-Reni-