30 Mei 2012

Couple Dalam Berbusana Muslim

Bukan rahasia umum lagi, bahwa saat ini sedang maraknya trend busana couple, mulai dari busana casual (t-shirt), formal (batik) sampai busana muslim .

Dan menjelang idul fitri seperti saat ini, trend busana muslim juga merupakan salah satu alternatif yang paling banyak diminati oleh semua kalangan, mulai dari remaja, dewasa dan orang tua.

Selain digunakan untuk hari yang Fitri, couplebusana muslim juga dapat digunakan pada acara-acara resmi, seperti menghadiri pernikahan, acara akekahan, dan acara-acara resmi lainnya.

Banyak produsesn-produsen yang menawarkan berbagai macam motif, corak dan bahan yang berbeda, sehingga para konsumen dapat memilih busana couple sesuai dengan selera yang diinginkan.

Disamping  itu, sebagai konsumen yang cerdas, kita harus dapat memilih bahan yang berkualitas baik, selain bahan yang baik, kita juga harus mengetahui aksen atau motif yang ada pada busana tersebut, sehingga busana yang kita gunakan dapat terlihat lebih indah, nyaman serta terlihat lebih elegant.

Berikut beberapa tips untuk memilih couple dalam berbusana muslim
1.      Pilihlah bahan dan motif yang sesuai dengan selera, sehingga pakaian yang kita gunakan dapat membuat lebih percaya diri.
2.      Untuk couple busana muslim yang digunakan untuk ke pesta pada malam hari, untuk wanita dapat menggunakan baju gamis bercorak floral dengan teknik lukisan atau tunik panjang bergaris yang dipadukan bersama kain maupun celana.
3.      Untuk couple pada acara sore hari bias menggunakan padanan berwarna segar seperti hijau atau biru berupa tunik panjang berhias bordir.
4.      Dan untuk busana koko couple, dapat juga memilih busana yang berlengan panjang atau pendek, tetapi lebih cenderung disesuaikan berdasarkan usia.
Untuk para remaja putra bisanya dapat menggunakan baju berlengan pendek  untuk acara formal, dan sebaliknya.