1 Desember 2014

Contoh Baju Gamis Pesta Modern


http://store.rumahmadani.com/category/queena/

Ketika hendak menghadiri acara pesta seperti resepsi pernikahan, hal pertama yang harus dipersiapkan adalah busana. Sebab adab berbusana dalam kehidupan merupakan sesuatu yang wajib diperhatikan. Utamanya bagi kaum muslim, yang sangat kental dengan adab berpakaian sopan atau menutup aurat. Karena itu, Anda pun perlu referensi tentang contoh baju gamis pesta modern.

Beberapa model yang bisa Anda pakai terbagi menjadi dua model gamis, yaitu gamis tradisional dan gamis modern. Untuk gamis tradisional, ciri khasnya yaitu terdapat banyak aksen tradisional seperti batik, tenun dan sarung. Dalam hal ini, baju gamis tradisional adat memang terkenal cukup merepotkan ketika hendak dipakai karena beraneka ragamnya aksesoris bak orang leluhur dahulu.

Sedangkan baju gamis modern, lebih menonjolkan kesan sederhana, minimalis dan simple. Tidak ada aksen-aksen berlebihan seperti gamis tradisional. Kalau pun ada kesan tradisional, penggunaan aksen yang berlebihan merupakan hal yang dihindari dalam perancangan baju gamis modern. Karena itu, baju gamis modern ini sangat cocok bagi Anda yang ingin tampil sederhana nan elegan.

Pilihan desain baju gamis modern sejalan dengan perkembangan fesyen terkini, yaitu sangat banyak alias beraneka ragam desain bertebaran. Ada yang mengusung konsep batik, ada juga yang hanya mengandalkan kesan sederhana namun sedap dipandang. Model seperti ini memiliki sedikit aksesoris dengan mementingkan aspek kenyamanan bagi pemakainya.

Contoh baju gamis modern yang banyak modelnya ini harus dibarengi dengan pemilihan yang selektif. Anda harus memperhatikan hal-hal mendasar agar tidak menyesal ketika terlanjur membeli. Yang pertama adalah kenyamanan saat dipakai. Usahakan untuk memilih bahan kain katun karena cukup nyaman meski digunakan saat suasana terik panas matahari sekalipun.

Kedua, pilihlah jenis desain yang tidak terlalu ribet dalam pemakaian. Dalam artian, cukup mudah digunakan dan tidak terlalu banyak menggunakan aksesoris tambahan. Ketiga, pilih warna yang tidak terlalu cerah, tetapi elegan. Dengan begitu, baju gamis modern akan menjadi busana terbaik ketika datang ke acara pesta pernikahan. Selamat mencoba, selamat berbelanja, dan semoga bermanfaat.

Penulis :
Firdayanti