26 Februari 2013

Tips memilih Busana Muslim Untuk Ibu Menyusui

Busana muslim yang dianggap biasa oleh sebagian orang, tapi sangat dibutuhkan oleh wanita yang sedang menyusui. Saat ini rupanya menjadi kebutuhan yang cukup penting bagi  wanita yang sedang memiliki bayi dalam menentukan busana yang cocok dan tepat dikenakan ke luar rumah meskipun masih sedang menyusui.  

Meskipun kadang mungkin beberapa Ibu malu dan risih dalam mememberikan asi kepada bayinya, tapi hal itu mau tidak mau harus anda lakukan agar si kecil tidak menangis. Anda tidak perlu khawatir, di sini saya akan memberikan beberapa tips menarik yang bisa ibu simak dalam memilih busana muslim yang cocok untuk ibu menyusui : 
  • Baju berkancing atau resleting Depan -------->  Desain berkancing atau resleting depan sangat penting agar Ibu mudah memberikan asi kepada bayi
  • Longgar --------> Dengan busana yang longgar akan memberikan kenyamanan kepada ibu dan lebih leluasa dalam beraktifitas juga dengan busana yang longgar dapat menghindari dari ketegangan.
  • Tidak tipis ----------> bagi wanita muslimah, anda juga harus memperhatikan busana yang anda kenakan, busana anda harus benar-benar menutup aurat. 
  • Menyerap keringat ---------> Busana yang dapat menyerap keringat bisa anda pilih bahan katun berkualitas baik, bahan kaos combed ataupun carded, sehingga bayi akan merasa nyaman saat menyusui. 
  • Gunakan jilbab yang lebar  ----------> Saat menyusui dengan menggunakan jilbab besar adalah pilihan yang baik, selain dapat menghindarkan dari rasa risih juga dapat menjadi pelindung bagi  bayi jika terkena panas matahari :)
 Dan demikianlah beberapa tips menarik yang bisa ibu perhatikan, dimana kewajiban dan kebutuhan ibu dapat dilakukan dengan lancar. Semoga tips di atas dapat bermanfaat bagi para ibu yang budiman :)
 Thank you
    Ati