28 Juli 2012

Trik Cantik Dalam Memilih Baju Muslim Untuk Lebaran

SETELAH 30 hari berpuasa, umat muslim akan merayakan Idul Fitri. Di Hari Kemenangan itu, banyak umat muslim mengenakan pakaian baru. Tak heran, menjelang Lebaran menjadi momen yang pas untuk membeli baju muslim baru. Nah, sebelum membeli, perlu trik bagaimana mencari pakaian yang tepat.
Terlebih, pakaian bukan hanya digunakan untuk Sholat Ied saja, melainkan juga untuk keperluan silaturahmi ke keluarga, sanak saudara maupun ke tetangga.
 Berikut langkah-langkah dalam memilih baju lebaran Muslim:
1. Gunakan pakaian simpel berwarna soft
Saat Lebaran
yang pertama kali dilakukan adalah sholat berjamaah Ied. Disarankan menggunakan pakaian simpel dengan warna soft agar tidak 'kegerahan' ketika mengenakannya. Warna yang tepat untuk pakaian sholat Ied bisa warna putih.
 2. Gunakan baju berbahan katun kombed berbahan katun kombed sangat bagus dikenakan saat Idul Fitri, karena usai sholat Ied rata-rata orang langsung bersilaturahmi ke tetangga terdekat dan sanak saudara. Aktivitas seperti itu memerlukan kostum yang nyaman dikenakan dan bisa menyerap keringat. Pilihan baju berbahan katun kombed sangat tepat dikenakan.
3. Padu padan
Padu padan bisa menjadi alternatif menghasilkan baju Lebaran yang menarik dan unik. Mengenai kerudung, sebaiknya memakai warna soft untuk pagi sampai sore hari. Jika malam hari dapat menggunakan kerudung berwarna cerah.

Semoga trik cantik dalam Memilih Baju Muslim Untuk Lebaran ini bisa bermanfaat untuk kita semua. Selamat Mejalankan Ibadah Puasa :)
 -nur-