17 Januari 2012

Merawat Pakaian Bahan Rajut

Musim hujan seperti ini membuat udara menjadi dingin. Belum lagi ditambah AC kantor membuat tubuh semakin menggigil. Salah satu cara untuk menyiasatinya adalah dengan menggunakan baju dengan bahan rajut.
 
Baju dengan bahan rajut seperti cardingan, long cardigan, coat atau atasan menjadi pilihan Anda tampil hangat namun gaya. Beruntungnya baju dengan model seperti ini sedang menjadi idola lagi. Tapi perlu diingat, bahan rajut bila tidak disimpan atau dirawat dengan baik akan terlihat kusam saat dipakai.

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mencuci bahan rajut adalah dengan cairan pencuci pakaian bayi. Menggunakan soft detergent akan membuat bahan rajut Anda menjadi lebih lembut. Bila tidak ada soft detergent, Ganti dengan sabun bayi yang lembut.

Sebaiknya saat mencucinya menggunakan air dingin. Tak perlu Anda kucek, cukup rendam saja dalam larutan detergent kemudian dibilas dan jangan diperas.

Agar bentuknya tidak berubah, sebaiknya saat ingin mengeringkan jangan digantung. Cukup ditaruh di bidang datar.  Begitu juga saat penyimpanan, sebaiknya bahan rajut disimpan dengan cara digulung.