27 April 2013

Ayo Cantik Dengan Berjilbab

Jilbab...! Pasti Ladies semua sering mendengar istilah ini khan? Ada juga yang menyebut kerudung...So, apa sich beda jilbab dan kerudung? Berdasarkan observasi Kerudung dan Jilbab dibedakan berdasarkan fungsinya, meski maknanya sama. Kerudung itu berfungsi hanya sebagai penutup kepala, tetapi jilbab berfungsi untuk menutupi aurat seorang muslimah. Jadi, perempuan yang berkerudung belum tentu berjilbab ladies...

Perintah berjilbab bagi setiap muslimah itu terdapat dalam Al- Quran yaitu Q.S Al- Ahzab : 59 dan An-nuur :31
" Hai Nabi, katakanlah kepada istri-istrimu, anak-anak perempuan mu, dan istri-istri orang mukmin : " Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka. " Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenalk dan oleh karena mereka tidak diganggu , dan allah swt. maha pengampun lagi maha penyayang." (Q.S Al - Ahzab:59)

" Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman. " Hendaklah mereka menahan pandanagnnya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakan perhiasannya kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup khumur (Ind: Jilbab)nya ke dadanya .."(Q.S An-Nuur:31)

Dari segi agama berjilbab wajib bagi setiap muslimah yang sudah mencapai masa baligh yang biasanya ditandai dengan menstruasi. Jilbab berfungsi untuk menutup aurat seorang muslimah. Dan jilbab berfungsi sebagai penjelas indentitas kita senagai muslim, membedakan kita dengan orang-orang kafir, secar agama yang paling sempurna dari agam-agama yang lain. Lalu, agar kita juga tidak diganggu oleh pria yang tidak bertanggung jawab. Tidak bertanggung jawab atas penglihatannya, juga syahwatnya.

Adapun dari kesehatan, jilbab dapat melindungi rambut dari paparan sinar matahari dan polusi, sehingga membuat rambut lebih halus dan teratur, melindungi kulit kita dari debu sehigga kulit tidah mudah kotor dan kusam, berjilbab juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga kulit tidak kering dan flek kecoklatan, melindungi kulit wajah kita karena matahari.

Semoga artikel yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi ladies yang membacanya dan ditambahkan keimannya dalam berjilbab. Good Luck !

Penulis,

Firdayanti