19 Januari 2013

Tips Memadukan Busana dengan Hijab

Busana Muslim ! Pasti teman - teman sering mendengar istilah ini khan? ada juga yang menyebut pakaian muslim...so apa sich busana muslim? Busana atau pakaian muslim berfungsi untuk menutup aurat seorang muslim, karena aurat wanita adalah syaiton bagi para laki - laki. Jadi wajib kita tutupi dengan jilbab dan pakaian yang tentunya memenuhi syar'i. Wanita muslim pun diwajibkan untuk berhijab, hijab sebagai identitas kita sebagai umat muslim dan membedakan kita dengan orang-orang kafir. Maka dari itu kita wajib menutupi tubuh indah kita.

Kali ini saya akan memaparkan tips memadukan pakaian dengan jilbab. Terkadang kita bingung memadukan antar pakaian dengan jilbab yang akan kita pakai.
Berikut ini akan dipaparkan cara memadukan pakaian dengan jilbab agar terlihat serasi :
  1. Jangan mengenakan banyak tesktur, jika anda memilih busana dengan atasan berdetail ruffle, sebaiknya hidari mengenakan jilbab yang dilengkapi dengan lipitan atau hiasan pada dagu dan leher. Aturan mengenakan tekstur yang berlawanan dengan pakaian anda.
  2. Tampil sederhana, hindari segala jenis detail yang ramai dan terlihat berat. Permainan detail seharusnya dikenakan pada area yang menjadi kelebihan anda.
  3. Hindari warna terang, jika ingin memakai jilbab warna terang seperti orange atau kuning, sebaiknya kenakan pakaian berwarna netral namun tetap senada seperti nude atau krem, tetapi jika anda ingin tetap mengenakan warna -warna terang, usahakan untuk tidak memilih lebih dari dua warna.
  4. Pilih satu titik fokus, jika anda ingin jilbab yang mendapat perhatian pilih gaya jilbab yang unik seperti dikepang, atau memadukan 2 warna jilbab sekaligus namun harus polos dan senada.
  5. Kenakan aksesoris, buat tampilan anda semakin maksimal dengan bantuan aksesoris seperti pin jilbab, bros, gelang, jam tangan, headband, sepatu dan tas. Aksesoris yang menarik akan membuat gaya anda tampak fashionable dengan instan.

Selamat mencoba tips dari saya semoga bermanfaat bagi para pembacanya, dan apabila ada kata - kata yang kurang berkenan mohon dimaafkan. tks.

salam,

Firdayanti